#ASK2: JODOH

Source: Pexels
Beberapa bulan lalu saya pernah mendapatkan rekomendasi dari teman-teman mengenai topik apa sih yang mau mereka baca di blog saya. Topik pilihan pertama sudah dibahas, yaitu #ASK1:Goals, tentang tujuan hidup.

Kali ini mau banget cerita tentang jodoh. Karena ini waktu yang tepat. Bukan.. Bukan karena saya sudah ketemu jodoh.

Kalo kata salah seorang "Cu.. You are too busy to create your own place, to build your own empire" :”)

Sesekali pernah ngobrolin hal ini dengan teman-teman, karena saya rasa memang sudah masanya.

I did a lil survey about Jodoh. Haha
Saya menanyakan ke beberapa teman saya “Jodoh seperti apa yang cocok untuk saya?”

No.. I am not trying to live their expectations. I am just curious about it.
Dan kebanyakan mereka menjawab: 
Someone who always supports you, Cu.

Nah saya jadi teringat tentang blogger favorite saya, Diana. Satu bulan yang lalu dia baru saja pindah ke Swiss. Dia akan tinggal di sana selama dua tahun karena suaminya ditempatkan kerja di sana. Menurut saya, dia adalah orang yang sangat berkobar-kobar semangatnya. Padahal sebelum dia pindah, dia baru saja meluncurkan her clothing line, belum lagi brand sepatunya yang sedang sangat berkembang, dia juga baru mengeluarkan buku ketiganya di sini. Tapi dia tetap memutuskan untuk pergi. Sayapun yakin kepindahannya tidak menghalangi dia untuk terus berkarya.

Mungkin ketika saya bertemu dengan jodoh saya, 
Sudah tidak ada lagi: 
This is my dreams, my goals, and your dreams, your goals. 
Semua akan menjadi: 
This is our dreams and our goals. 
Let’s support each other. Let’s grow together. Aamiin.

Saya percaya banget, akan didatangkan seseorang yang tepat di waktu yang tepat oleh Nya.

Selain percaya sama yang Maha membolak balik hati. Selalu diingetin juga untuk terus sibuk memperbaiki diri. Tentu tujuannya bukan semata-mata untuk mendapatkan jodoh. Tapi ya untuk ibadah.

“Sesungguhnya amal perbuatan tergantung pada niat, dan sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan yang ia niatkan. Barangsiapa yang berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya maka ia akan mendapat pahala hijrah menuju Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin diperolehnya atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka ia mendapatkan hal sesuai dengan apa yang ia niatkan.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Ada salah satu kalimat yang jleb banget.
"Kalo kamu pura-pura sholehah yang dateng ke kamu juga yang pura-pura sholeh."

Semangat memperbaiki diri:)

Comments

Popular Posts